Kamis, 03 November 2011

Cara membuat Blog

Cara membuat blog langkah pertama
Silahkan buka blogger.com kemudian anda, anda akan melihat tampilan sebagai berikut
cara bikin blog


Klik tombol buat blog, selanjutnya anda akan melanjutkanya pada langkah kedua

Cara membuat blog kedua
Setelah anda mengklik tombol buat blog anda akan menemukan form yang harus anda isi seluruhnya tampilanya sebagai berikut.
cara buat blog

Ingat isi seluruh form diatas dengan lengkap sesuai permintaan. yang perlu anda perhatikan adalah sebelum anda membuat blog anda harus mempunyai email, anda bisa membuat email di yahoo atau gmail. Setelah selesai anda isi seluruhnya klik tombol lanjutkan.

Cara membuat blog ketiga
Pada langkah ini anda akan diminta memasukan judul blog anda dan alamat blog anda, tampilanya sebagai berikut.
cara bikin blog

Pada kolom judul blog isi judul blog yang anda inginkan misalnya peluang usaha, kemudian pada kolom alamat blog isikan alamat blog anda misalnya gusbud sehingga alamat blog anda menjadi gusbud.blogspot.com, namun sebelum anda lanjutkan pada langkah berikutnya klik cek ketersediaan untuk mengetahui apakah alamat yang anda inginkan sudah dipakai orang lain atau belum, jika sudah dipakai anda harus mencari alamat lain. Jika alamat blog anda tersedia klik lanjutkan.

Cara membuat blog keempat
Pada step ini anda tinggal memilih theme atau templete untuk blog anda tampilanya sebagai berikut

Pilih 1 templete yang anda suka, setelah itu klik lanjutnya, selesai blog anda siap anda gunakan, anda tinggal membuat tulisan atau posting di blog anda. Cara membuat posting di blog anda tidak sulit klik tombol dashboard di pojok kanan atas kemudian klik tombol new post dan anda siap menulis apapun di blog anda. Jika ada yang perlu anda tanyakan tulis saja komentar di posting Cara bikin blog atau cara buat blog gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar